Wednesday, March 4, 2015

Resep Ikan Nila Bakar

Mari kita caoba menyajikan Resep Ikan Nila Bakar yang di buat dari bumbu tradisional dijamin nikmat dan lezat. ikan nila ini menjadi kegemaran banyak orang di indonesia untuk itu kami akan memberikan rahasia bumbu-bumbu dan cara membuat ikan Nila bakar tradisional sehingga memiliki rasa yang khas, berikut ini bahan dan cara-caranya yang dapat anda praktekkan di rumah anda

Bahan-Bahan
  1. 2 ekor ikan nila yang erukuran sedang yang sudah dibersikan organ dalamnya.
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 2 sendok kecap manis
  4. 3 buah bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1/2 sendok garam.
  7. gula 1 sendok makan.
  8. 1 jahe segar.
  9. ketumbar.
  10. 1 lengkuas.
  11. 1 asam jawa.

Cara memasak Ikan Nila Bakar.
  1. persiapkan bara arang tunggu hingga benar-benar menjadi bara.
  2. lumuri ikan nila dengan jeruk nipis dan garam lalu diamkan sekitar 10 menit agar bumbu dapat meresap.
  3. haluskan bumbu yang sudah disedikan jahe segar,ketumbar,lengkuas,asam jawa, gula ditambah air secukupnya dan oleskan pada ikan nila.
  4. persiapkan ikan yang sudah di lumuri bumbu kemudian bakar pada bara arang yang sudah di persiapkan terlebih dahulu kipas-kipas ikan bakar telus oleskan sisa bumbu tadi pada ikan yang sudah di campur kecap manis dan jangan lupa untuk di bolak balik agar tidak gosong.
  5. langkah terahir jika sudah ikan nila benar-benar matang angkat ikan dari tungku bara arang dan pindahkan pada piring.
  6. agar tampilan menarik dan menggoda mata anda bisa tambahkan pernak pernik seperti mentimun , daun slada, dan irisan tomat. jika anda penikmat pedas dapat di tambah sambel terasi sebagai pelengkap dan ikan nila bakarpun siap di sajikan.
Demikian Resep Ikan Bakar Nila yang dapat kami berikan kepada anda semoga bermanfaat, baca juga Resep masakan ikan  bakar Lele Pedas Manis.
thumbnail
Judul: Resep Ikan Nila Bakar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Ikan dan Seafood :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz