Sunday, March 22, 2015

Resep Nasi Goreng Special yang mudah dibuat oleh pemula dengan rasanya enak

Resep Nasi goreng, pasti sudah tidah asing lagi ditelinga apabila mendengar menu yang satu ini. Selain bakso yang menjadi menu utama nasi goreng juga masuk dalam menu makan yang siap saji dimana kepopulerannya yang sudah terkenal luas hingga luar negri. kita sebagai orang indonesia haruslah bangga karena sajian nusantara sudah terkenal hingga manca negara dimana kita harus melestarikan dan bisa membuat nasi goreng ini.

jagan khawatir untuk anda yang tidak bisa membuatnya kami akan memberikan resep dari bahan-bahan hingga cara pembuatannya tentang nasi goreng yang siap anda sajikan untuk keluarga.
berikut ini adalah beberapa bahan yang harus anda siapkan dan cara-cara pembuatanya antara lain sebagai berikut ini :

Bahan-Bahan yang perlu anda siapkan.

  1. Minyak Goreng
  2. garam dan merica secukupnya
  3. nasi sebanyak 2 piring
  4. 1 butir telur
  5. 1 batang daun bawang
  6. 2 siung bawang putih
  7. 3 siung bawang merah
  8. 2 cabe merah
  9. cabe rawit sesuaikan dengan selera anda
  10. saus tomat
  11. kecap manis


Untuk Bahan pelengkap nasi Goreng

  1. Kerupuk
  2. daging ayam, sosis, pentol bakso, udang, nugget ayam atau nugget sapi
  3. bawang goreng
  4. 1 buah timun
  5. 2 tomat

Apabila bahan-bahan sudah siap semua mari kita membuatnya.

  1. haluskan terlebih dahulu bahan atau bumbu yang telah dipersiapkan tadi seperti cabai,bawang putih, bawang merah dengang cobek atau blender. kemudian tumis hingga mengeluarkan aroma wangi.
  2. apa bila aroma sudah wangi kita masukkan bahan pelengkap seperti daging ayam, sosis dan telur ayam aduk hingga merata.
  3. setelah tercampur semua bumbunya gilaran nasi putih dimasukkan adauk hingga merata dengan bumbu tadi jangan lupa untuk mencicipinya untuk mengetahui apa nasinya kurang asin apa sudah pas 
  4. yang terahir tambahkan garam, merica, kecap dan bagi anda yang suka saos tomat anda bisa menambahkan aduk hingga tercampur rata dengan nasi hingga nasi gorengnya matang.
  5. angkat nasi goreng dari wajan kepiring tambahkan irisan timun dan tomat agar tampilan nasi goreng tambah nikmat dan sekarang siap anda sajikan kepada keluarga tercinta di rumah.


Cukup mudah bukan cara membuat nasi goreng special buatan sendiri dirumah semoga resep yang kami berikan bermanfaat bagi anda semua dimana anda bisa membuat menu baru dalam memasak dan dapat menghidangkan kepada keluarga maupun sodara anda.
thumbnail
Judul: Resep Nasi Goreng Special yang mudah dibuat oleh pemula dengan rasanya enak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait nasi, Resep Makanan :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz