Wednesday, September 16, 2015

Resep Kue Cubit Praktis Ala Rumahan Yang Enak

Resep Kue Cubit Praktis Ala Rumahan yang Enak dan Praktis - Halo shobat wullan akan memeberikan cara membuat kue cubit khas Kota Bandung yang terkenal. sebelum wullan menuju inti pokoknya lebih baik wullan akan menjelaskan sedikit tentang kue cubit asal kota Bandung ini untuk shobat. rasanya emang aneh kalau mendengar kue cubit ditelinga kita lhoo.. jangan dikira kue ini dicubit dulu terus di makan heheheh.

Kue cubit sendiri adalah jajanan khas tradisional dari kota Bandung dan cukup populer hingga luar kota bandung sendiri. Soal pemberiaan nama kue cubit sendiri ada yang mengatakan pada saat pembuatannya dipanaskan pada cetakan, setelah matang diambil menggunakan tusuk sate atau menggunakan penjepit. namun bagaimanapun asal tentang pemberian namanya yang penting rasa yang lumer di mulut saat dimakan.


Rasa khas dari kue cubit ini adalah manis dengan taburan mesis di atasnya yang menghiasi kue imut ini. pada proses pembuatanya sendiri ada 2 cara yaitu kue cubit setengah matang dan matang. kenapa ada dua cara untuk pembuatnya ? selera orang berbeda dimana penggemar kue imut ini kebanyakan suka setengah matang bukan berarti yang matang gk diminati. kue cubit setengah matang ini memiliki teksture yang lembut dan lumer di mulut inilah alasan yang menjadi daya tarik penggemar.

Ok..tidak usah panjang lebar lagi wullan akan menjelaskan bagai mana cara membuat kue cubit berikut ini adala cara - caranya.

Bahan - bahan kue cubit
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut dan coklat meses secukupnya
Cara Membuat Kue Cubit
  1. siapkan wadah untuk mencampur telur dan gula pasir, kocok atau pakai mixer hingga adonannya menjadi mengembang.
  2. masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit aduk hingga rata, lalu masukkan margarin cair, soda kue, baking powde dan vanili dan aduk merata.
  3. apabila adonan rata masukkan adonan kewadah yang mulutnya sperti gelas takar agar adonan lebih mudah ketika di tuangkan dalam cetakan.
  4. panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil dan jangan lupa diolesi margarin agar tidak lengket.
  5. tuangkan adonan setengah cetakan yang sudah dipanaskan tadi.
  6. saat adonan setengah matang dan mengembang bisa ditaburi dengan parutan keju atau coklat messe dan tutup hingga kue cubitnya matang secara merata.
  7. angkat kue cubitnya dan hidangkan pada saat panas.
Tidak begitu susahkan untuk membuat kue cubitkan? patut anda coba dan berkreasi bersama sodara, teman atau buah hati anda dirumah. itulah resep dan Cara Membuat kue cubit yang enak semoga artikel ini berguna bagi shobat semua tunggu resep-resep lainnya yang akan wullan ulas di lain waktu.
thumbnail
Judul: Resep Kue Cubit Praktis Ala Rumahan Yang Enak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Kue :

2 comments:

  1. Itu kalau buatnya pakai mesin mixer roti bisa kan ya sis, ya kapasitas besar gitu. Yang buat jualan. Terimakasih info resepnya :D

    ReplyDelete
  2. maaf sis baru buka blog sudah lama gk ol karena kesibukan dan rutinitas di dunia nyata heheheh
    sis theresia prismawati iya terimakasih semoga bermanfaat info yang saya tulis ini
    buat mz abimayu iya bisa mz klu pkk mesin mixer roti kalau buat jualan untuk toko besar mending ukuranx yang besar dan di sesuaikan dengan kebutuhan mz
    all terimakasih sudah berkungjun jangan segan-segan berkungjung kebali

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz