Thursday, March 26, 2015

Resep Cupcake Coklat lembut yang enak dan gampang pembuatannya

Resep Cupcake Coklat - Liburan bingung mau ngapain kita bikin kue ajah yuk. Dari pada ngerjain hal – hal yang gak berguna mending kita ngerjain hal yang positif kan. Kita akan bagi – bagi resep tentang cupcake. Cupcake kue yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Muffin.

Cupcake adalah salah satu jenis kue jenis bolu yang berasal dari Amsterdam, tetapi saat ini menjadi salah satu kue yang sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia. Karena memiliki bentuk seperti cup alias gelas/cangkir yang dihias, maka kue ini menjadi populer dengan sebutan Cupcake. Kali ini kita akan membagikan resep tentang cupcake coklat.

Penasaran kan? Yuk kita bahas lebih detail resep Cupcake Coklat . Apa saja yang harus di siapkan serta langkah-langkah pembuatannya. Intinya jangan takut untuk mencoba, asal berani mencoba pasti hasilnya akan memuaskan. Berikut resep dan cara membuatnya :

Resep Cupcake Coklat
Bahan - bahan
100 gram margarin, lelehkan
100 gram gula pasir
75 gram coklat masak, lelehkan
75 gram tepung terigu
1/2 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt emulsifier
3 butir telur

Cara Membuat Cupcake Coklat :

  1. Langkah pertama kocok telur, gula dan emulsifier hingga berwana putih dan mengembang, kemudian tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil diayak, lalu aduk-aduk hingga rata.
  2. Setelah itu masukkan margarin dan coklat yang telah dilelehkan, aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya tuang adonan tersebut kedalam cetakan muffin yang telah dialasi dengan paper cup hingga 3/4. Kemudian kukus cetakan adonan tersebut selama kurang lebih 15 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  4. Cupcake coklat siap untuk dihidangkan bersama keluarga tercinta dan sahabat anda


Itulah resep dan cara membuat cupcake coklat yang lembut, enak, nikmat. Kitadapat mencoba menambahkan kreasi atau hiasana diatasnya dengan berbagai bentuk yang menarik. Cupcake juga bisa disajikan dalam berbagai bentuk hiasan yang unik serta menarik, seperti bentuk love, hewan, bunga dan variasi lainnya. sehingga membuat cupcake buatan menjadi semakin menarik. Saat ini juga banyak yang menjadikan cupcake sebagai kue Tar untuk ulang tahun, acara pernikahan dan lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.
thumbnail
Judul: Resep Cupcake Coklat lembut yang enak dan gampang pembuatannya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Kue :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz